Home » Seminar/workshop » Media Art Exhibition (MAX) 2 “DreamLand”

Media Art Exhibition (MAX) 2 “DreamLand”


Media Art Exhibition adalah sebuah pameran yang mengkombinasikan antara seni dan teknologi. Media Art Exhibition menjadi acara tahunan Mahasiswa Program Studi Multimedia sejak tahun 2013. Pameran ini menggabungkan unsur teks, gambar, audio, animasi, dan video yang bertujuan untuk mengenalkan kepada khalayak tentang apa itu multimedia dengan cara menyajikan karya yang kreatif dan imajinatif. Melalui pameran ini, mahasiswa juga dapat ikut berpartisipasi dalam memajukan perkembangan teknologi multimedia dalam industri kreatif di Indonesia.

MAX 2 mengusung tema DreamLand yang diadakan pada tanggal 13 – 15 Nopember 2014 bertempat di Hall Politeknik Negeri Media Kreatif Jakarta (PoliMedia). Media Art Exhibition memamerkan karya-karya terbaik Mahasiswa Program Studi Multimedia dan juga dosen-dosen pengajar. Selain pameran juga ada seminar, workshop, kompetisi, musik perfom dan bazaar.

 

MAX 2 by POLIMEDIA

MAX 2 by POLIMEDIA

 

Merujuk pada penyelenggaraan kegiatan serupa tahun lalu, diperkirakan sekitar kurang lebih 2.500 pengunjung akan hadir dalam pameran ini yang terdiri dari mahasiswa dan seluruh civitas Politeknik Negeri Media Kreatif, Universitas, SMA/SMK se-JABODETABEK serta komunitas-komunitas lainnya.

Berikut ini adalah daftar seminar MAX 2 dengan masing-masing kuota 50 orang:

  • 13 November 2014
    – 3D Animation “The Making of Short Animation” oleh Vicky Doang.
    – Ide Kreatif “Kreatifitas Tanpa Batas” oleh Upie Guava.
  • 14 November 2014
    – Digital Painting “Digital Painting in Advertising Industry” oleh Artupida.
    “Music Scoring” oleh Jevin Julian.
  • 15 November 2014
    Sinematografi “Gambar yang Berbicara dan Bermakna oleh H. German G. Mintapradja.

Serta workshop Ilustrasi oleh Toni Haryanto dengan Tema “V Shape” yang merupakan puncak kegiatan seminar Media Art Exhibition 2 dan diselenggarakan pada tanggal 15 Nopember 2014 dengan kuota sebanyak 30 orang. dengan registrasi sebesar Rp 30.000,- peserta mendapatkan sertifikat, pin MAX 2, dan kertas sketch.

Kemudian pada tanggal 13-14 Nopember 2014, diselengarakan Kompetisi Digital Painting dengan total hadiah sebesar Rp 1.000.000 + goody bag. Peserta jugamendapatkan sertifikat yang di tanda tangani langsung oleh Artupida sebagai juri. Serta penampilan band akustik, komunitas-komunitas, guest star, dan masih banyak hiburan lainnya.

Di MAX 2 juga diadakan bazaar baik kuliner maupun produk lainnya. Kami menyediakan 10 stand bazaar dan satu stand khusus mahasiswa prodi multimedia dengan tujuan agar pengunjung dapat dengan mudah berbelanja.

Kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari segenap civitas akademika Politeknik Negeri Media Kreatif, Program Studi Multimedia, serta para narasumber. Media Art Exhibition 2 disponsori oleh Telkomsel, Bank BRI, dan Mustika Ratu. MAX 2 juga bekerjasama dengan Depok klik, Mading Kampus, Frosh FM, Majalah Inovasi, Info DKV, Student Job, Kampus Update, Kaskus, Event Jakarta, Indie Jakarta, Acara Jakarta, wekeepO Magz, Inkking, Ketik, dan Berisik Radio sebagai Media Partner.

Yuk, ajak teman-teman kamu ke event ini dan nikmati pengayaan ilmu yang menyenangkan. Informasi lokasi MAX 2 ada dibawah ini:

 

Lokasi MAX 2

Lokasi MAX 2

 

Be there and you won’t be disappointed… 🙂

 


14 Comments

  1. Dimas Riyantoro says:

    Media Art Exhibition 2 menurut saya sudah bagus tetapi masih ada kekurangan dari segi karya yang kurang banyak variasinya semoga Media Art Exhibition akan diselenggarakan lagi dengan karya yang variatif, kreatif, dan inspiratif

    Dimas Riyantoro 13810014
    twitter: @dimasriyantoro

    Like

  2. ridwan says:

    Untuk content karya game sendiri pada pameran max 2 2014 sendiri ada kok gan, content 3d game fps dari udk dan unreal 4. silahkan ditunggu max 3 insyaallah tahun ini gan.hehe

    ridwan prima gozal
    13810053
    @ridwanom

    Like

  3. egananda says:

    Acara nya Asik dan Semoga Tahun depan Max 3 tetap ada.Terima Kasih ya min share info nya.Artikel yang lain juga bermanfaat

    Like

  4. Khairul anwari syaban mm4b says:

    acaranya bagus kreatif. buat anak desain cocok banget nih acara , pokoknya bagus dah, sukses terus buat MAX kedepannya. di tunggu MAX berikutnya.

    Khairul anwari syaban
    @syaban20

    Like

  5. fakhri yudika azhar says:

    acaranya keren banget, banyak unsur pendidikan dan juga unsur budaya, ada juga seminar yang keren keren.. bisa jadi referensi juga untuk kampus kampus lain yang ingin membuat pameran serta mengembangkan kreatifitasnya..

    fakhri yudika azhar 13810021
    @fachrieyudika03

    Like

  6. Suci Bukan says:

    Merupakan pengalaman yang menyenangkan bisa menjadi salah satu dari panitia acara MAX tersebut selama 2 tahun yang lalu.
    Di Indonesia sendiri belum semua warganya tahu apa itu Multimedia dan mungkin masih asing di kalangan orang tua bagaimana prospek kerja Multimedia di Industri Kerja.

    Acara ini sangat bagus untuk mengenal teknologi multimedia terbaru dan mengetahui perkembangan teknologi dan informasi.

    MAX 3 akan hadir kembali tahun ini pada bulan November. Jangan lewatkan keseruannya.
    Follow twitter: @senimedia like FB: Media Art Exhibition Instagram: @senimedia

    Suciati
    13810062
    @suci_bukan

    Like

  7. Narada Irfan says:

    MAX pokoknya keren banget deh, memang sih masih dalam tahap perkembangan dari MAX 1 ke MAX 2 tapi saya sarankan MAX 3 pamerannya lebih ke game development.

    Soalnya sekarang kan beberapa lagi menguasai pemograman game contohnya Unreal Development Kit (UDK) dari situ dipamerkan level2 bikinan anak2 Multimedia seperti semester 4 (angkatan saya) yang sekarang ini yang lagi gila-gilanya booming, serta dijelaskan seperti apa bikinnya dan ada apa saja di dalam aplikasi tersebut untuk membuat sebuah level.

    Dari situ para audience bisa melihat bahwa membuat game melalui UDK sangat simpel seperti mengenal Photoshop, Illustrator, dll. hanya dengan mengenal cara kerja tools-toolsnya serta spesifikasi yang dibutuhkan ringan, bahkan di laptop seperti ASUS yang i3, i5, i7 saja lancar bengeut lancar.

    Jadi itulah saran saya untuk MAX 3.

    NaradaIrfan
    13810044
    @NaradaNr

    Like

  8. fachrulalqadri says:

    terimakasih atas info workshopnya ini sangat bagus untuk inspirasi bagi mahasiswa yang suka dengan desain-desain dan animasi ..

    Like

  9. acaranya sangat ditunggu2 karena tidak semua kampus bisa membuat acara sebesar ini dengan banyak media partner dan berbagai elemen acara didalamnya. acara media kreatif ini pasti akan sangat menarik

    Like

  10. derajat says:

    saya pikir acara – acara seperti ini sangat penting dan berguna untuk menyalurkan minat dan bakat para generasi muda dalam bidang multimedia. semoga acara -acara seperti ini akan semakin banyak kedepannya.

    Derajat indra

    Like

  11. agung suryabakti says:

    acara yang sangat cocok buat orang-orang yang menyukai bidang desain multimedia. sangat jarang acara seperti ini diadakan. semoga lebih banyak lagi acara yang menyangkut tentang desain multimedia.

    agung Suryabakti

    Like

  12. hakim says:

    wihhhh…keren banget min, acara ini sangat membantu kreatifitas anak anak desain. mereka jadi lebih tau tentang desain multimedia. kalo boleh acara-acara sepeti ini harus lebih sering di adakan, karena sangat membantu bagi mereka yang ingin belajar desain grafis maupun desain multimedia. agar desain-desain kita tidak kalah bersain dengan negara-negara luar.

    M. Zikril Hakim
    @mzhakimm

    Like

  13. Billy Putra says:

    pembuatan game 3D yang singkat dong gan….biar makin seru ni acara…dan banyak yang minat pastinya,soalnya kan sekarang “GAME” menjadi suatu metode pembelajaran,entah itu metode pembelajaran untuk anak2,Remaja,maupun dewasa….

    Like

Leave a comment

Alexa Traffic Ranks (April 2014)

Blog Stats

  • 1,210,450 hits

On The Spot

No Instagram images were found.

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email. Thank you.

Join 1,189 other subscribers