Home » Uncategorized » Informasi Yang Jarang Diketahui

Informasi Yang Jarang Diketahui

Twitter

Recent Followers

This blog has 60 nice blog followers. Thanks for your attention.


Sebagai bagian dari masyarakat pengguna layanan elektronik, kita tentu harus mengetahui cara agar tidak mudah menjadi korban kejahatan pihak lain. Semakin maju teknologi maka semakin mudah kita menjalankan aktivitas dalam kehidupan, walaupun berarti semakin besar kemungkinan kita menjadi korban kejahatan. Waspadalah….. waspadalah….🙂

Waspadalah...

Waspadalah…

 

Berikut ini sekedar informasi yang jarang diketahui masyarakat…

  1. Nomor Darurat untuk telepon genggam adalah 112. Jika anda sedang di daerah yang tidak menerima sinyal HP dan perlu memanggil pertolongan, silahkan tekan 112, dan HP akan mencari otomatis network apapun yang ada untuk menyambungkan nomor darurat bagi anda. Yang menarik, nomor 112 dapat ditekan biarpun keypad dlm kondisi di lock.
  2. Kunci mobil tertinggal di dalam mobil? Anda memakai kunci remote? Kalau kunci anda ketinggalan dalam mobil dan remote cadangannya ada di rumah, anda segera telepon orang rumah dengan HP, lalu dekatkan HP anda kurang lebih 30cm dari mobil dan minta orang rumah untuk menekan tombol pembuka pada remote cadangan yang ada dirumah. Pada waktu menekan tombol pembuka remote, mintalah orang rumah mendekatkan remotenya ke HP yang dipakainya.
  3. Tips untuk mengetahui keabsahan mobil/motor anda (Jakarta area only). Ketik contoh: metro B86301O (no plat mobil anda) lalu kirim ke 1717, nanti akan mendapat balasan dari kepolisian mengenai data-data kendaraan anda. Tips ini juga berguna untuk mengetahui data-data mobil bekas yang hendak anda beli.
  4. Jika jiwa anda sedang terancam karena dirampok/ditodong seseorang untuk mengeluarkan uang dari ATM, maka anda bisa minta pertolongan diam-diam dengan memberikan nomor PIN secara terbalik, misal nomor asli PIN anda 1254. Input 4521 di ATM maka mesin akan mengeluarkan uang anda juga tanda bahaya ke kantor polisi tanpa diketahui penodong tersebut. Fasilitas ini tersedia di seluruh ATM.
  5. Sms minta pulsa, sms transfer ke rekening tertentu kini sudah ber-evolusi menjadi sms masuk dengan kalimat : “Hai ini siapa ya?” atau sms minta nama dan alamat seolah mau kirim undangan nikah, yang membuat orang iseng sms balik untuk tanya balik dan dengan otomatis akan register content (Rp. 2000/sms) setiap hari.
  6. Sms menawarkan e-ticket pesawat dengan harga murah. Jika kita terjebak, mereka akan tanya nama, umur, tujuan dan data detail. Mereka akan booking sesuai permintaan dan meminta kita check sendiri ke maskapai untuk menyakinkan nama kita sudah terbooked di salah
    satu penerbangan, setelah kita check dan memang benar sudah terbooked, mereka akan minta kita bayar. Setelah kita membayar maka mereka akan langsung cancel ke maskapai yang sudah kita book dan akhirnya kita tidak akan dapat ticket tersebut.
  7. Sms penawaran HP atau electronic murah sama modus-nya. Begitu kita reply sms-nya maka kita akan otomatis ter-register content dan akan terpotong Rp. 2000/sms setiap hari.
  8. Pura-pura salah sambung dan missed call. Mereka akan sms minta maaf bahwa sudah salah. Kalau kita iseng meladeni sms dengan mengatakan tidak masalah, maka otomatis akan ter-register content lagi sebesar Rp. 2000/sms setiap hari.

    Semoga bermanfaat.


4 Comments

  1. Tya Onik says:

    Tips 1,2, dan 4 sangat membantu pak^^
    Sebelumnya saya kira untuk 5, 7, dan 8 hanya akan terjadi penipuan seperti kenalan dan minta transfer.
    Ternyata saya salah, dan itu terjadi saat kita membalas sms nya. Walaupun belum pernah mengalami nya tapi ini sangat membantu untuk menghindari modus tersebut..
    Semoga semua kasus penipuan modus apapun agar segera ditindak lanjuti..

    Tya Permata Sari
    @tyaonik

    Like

  2. Saya belum pernah mengetahui pada tips no.4 bisa dilakukan sangat berguna pada saat keadaan terdesak, namun apakah polisi dapat langsung ke TKP? Tips pada no.5 dan 7 sangatlah sering terjadi pada masyarakat pada umumnya namun kita dapat mengatasinya dengan sikap biasa saja dan tidak langsung tergesa-gesa supaya tidak menimbulkan gerakan refleks😀

    Like

  3. Informasi ini baru saya ketahui, dan ini sangat menambah ilmu pengatuhan saya, namun untuk no.1 itu saya sudah mengetahuinya dalam prosedur penggunaan ponsel yang ada dihandphone saya. dan menurut saya tread ini sangat menginspiratif.

    Ronny Adi Saputra
    @onnychanid

    Like

  4. tips pada nomer 1 sebenarnya sudah di ketahui oleh banyak orang dan saya pun juga sudah mengetahui namun jarang ada yang tau cara kerja atau proses memanggil nomer tersebut. tips nomer 2 saya pernah dengar juga tapi belompernah membuktikan kebenarannya. tips nomer 3 ini belom pernah saya dengar padahal saya dan keluarga sering kali membeli alat transportasi bekas. untuk tips nomer 4 mudah2an cukup mengetahuinya saja tetapi tidak perlu dilakukan. dan tips – tips berikutnya muda2han juga bisa membantu untuk menghindarkan kerugian dari meladeni sms – sms seperti itu, jujur, sms seperti itu sangat mengganggu dan tidak pernah terpikir seberapa niat orang yang mengirimi sms tersebut.

    Blog ini sangat membantu untuk tips2 kecil yang mempunyai pengaruh besar muda2han akan ada selalu blog-blog seperti ini agar orang lebih berhati – hati dan waspada.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Alexa Traffic Ranks (April 2014)

Blog Stats

  • 134,210 hits

On The Spot

Get ready for final exam session. Just image tracing and motion tween only. #smk #smkbisa #smkbi #video #animasi #illustrator #flash #animation #2D Christiano Ronaldo is surely not aging, while Lionel Messi looks so old. :) #cr7 #messi #realmadrid #barca #photoshop #football

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email. Thank you.

Join 1,266 other followers

%d bloggers like this: