Home » Uncategorized » Logo dan Brand

Logo dan Brand

Twitter

Recent Followers

This blog has 60 nice blog followers. Thanks for your attention.


9 Comments

  1. artikel diatas menurut saya sangat membantu untuk para pemula yang ingin mengetahui atau mempelajari tentang logo dan brand. biasanya bagi pemula masih tidak mengenali mana logo dan mana brand. menurut saya ada beberapa perbedaan yang harus di pelajari, kalau logo bisa digambarkan berupa nama, lambang dan elemen grafis yang biasa ditsmpilkan secara visual, sedangkan brand bisa digambarkan berupa simbol, bentuk, iklan, slogan, maupun penggunaan kombinasi warna. jadi sangatlah mudah untuk mempelajarinya untuk mendesain logo dan brand tersebut.

    Afifah Dzakiyah Rahmah
    twitter : apipahdzakiyah

    Like

  2. hardiyudha says:

    Menurut saya logo ialah cerminan baik atau buruknya suatu organisasi atau perusahaan, jadi apabila logo menarik akan tetapi makna di dalamnya tak seindah desain logonya maka akan menghasilkan brand yang kurang berkualitas. karna logo merupakan alat komunikasi secara visual. brand yang baik ialah brand yang di rancang dengan pemikiran yang matang dan menghasilkan produk yang berkualitas dan logo yang baik ialah logo yang di buat dengan memvisualkan pesan dengan menggunakan visual yang baik dan benar agar terlihatkan arti yang baik di dalamnya.
    Sekian.

    hardi.altamisdigitalsablon.com

    Like

  3. Abdul Hakim says:

    secara garis besar logo adalah identitas prusahaan yg bergerak dibidang apa, membuat suatu logo tidaklah mudah melaikan membutuhkan beberapa kajian diantaranya yaitu: profil prusahaan, segmentasi, kompotitor dan sebagainya barulah kita membuat suatu rancangan logo
    akan tetapi designer indonesia sangatlah murah menghargai logo hasil karyanya dan menjatuhkan harga pasarannya karena kebanyakan mereka selalu mengikuti kemauan klien

    Like

  4. Rama Ramiz says:

    Menurut saya logo atau brand itu memang sangat berperan penting bagi para graphic designer. Logo atau brand bisa menentukan sebuah prodak, perusahaan, organisasi dan lainnya dapat dikenal dan dapat memberikan nilai plus bagi si pemilik logo. Adapun juga beberapa perusahaan atau prodak yang kurang menjual akan tetapi logo atau brand yang mereka miliki sangat menarik dan memilik arti besar dan dapat menembus pasaran masyarakat yang memiliki nilai positif

    Like

  5. rizky djuliargo says:

    banyak masyarakat belum mengerti apa arti sebuah logo…walau logo terlihat tidak menarik tetapi logo tersebut mempunyai karakter dan arti untuk sebuah perusahaan tersebut…contoh nya logo canon…logo tersebut tidak menarik tetapi mudah dibaca dan mudah di ingat oleh masyarakat luas…

    Like

  6. Arif Setiadi says:

    dalam pembuatan logo, yang terlihat sederhana namun mancakup semua aspek dalam perusahaan atau client, hal tersebut tidaklah mudah, dibutuhkan sumber informasi yang banyak dan akurat tentang perusaan atau client, logo mejadi cerminan perusahaan nya, contoh nya adalah logo fedex dengan arrow/panah yang terselip diantara tipografinya, itu adalah konsep briliant dan cerdas dari penciptanya. berikut contohnya..

    Like

  7. artikel ini sangat bagus dan bermutu.
    seperti yang sya pikirkn. logo adalah hal yang penting. apa lagi di zaman sekarang yang dimna” sebuah logo mewakili dari nama.visi dan misi suatu produk.. logo ibratkan nama bagi manusia. mewakil dari semua nya.

    Like

  8. deydan airell / 2008140006 says:

    Saya sangat setuju dengan artikel di atas,
    tidak dapat dipungkiri peran logo sangat penting sebagai ‘wajah’ dari suatu perusahaan.
    Karena apa sih yang dilihat pertama kali saat seorang pelanggan mencoba membuat kontak pada suatu perusahaan? ya pasti logo, dan baru lah pelanggan tersebut mencari info seputar perusahaan itu, apa cukup baik untuk selanjutnya dijadikan rekan bisnis atau tidak.
    Pembuatan logo tidak dapat dilakukan secara ‘asal-asalan’ karena sangat mungkin dapat mematikan pelanggan potensial.
    Dan menurut saya sangat ‘ajaib’ hanya dengan susunan garis dan pemilihan warna dan font yang baik, dapat mencerminkan profesionalisme suatu perusahaan.

    Like

  9. Saya setuju sekali dengan arti logo dari artikel diatas, karena logo itu adalah ibarat tanda pengenal perusahaan , image perusahaan, dsb.
    yg di sesalkan, di indonesia masih jarang industri2 yg membuat logo dan menciptakan branding untuk produk yg mereka hasilkan.
    contohnya seperti para petani, jika mereka melakukan branding pada produk kopi nya, maka nilai jual pun akan naik. Dan jika di ekspor, maka produk tersebut bisa bersaing dengan produk2 luar negri.
    karena logo dan branding itu sangatlah penting, dari situlah nilai produk
    kita di hargai konsumen.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Alexa Traffic Ranks (April 2014)

Blog Stats

  • 135,365 hits

On The Spot

A shark attack, a 2D animation made by a specialneed student. :) #specialneed #autism #animation #2D #shark The underwater cars, designed by a specialneed student. :) #graphic #design #photoshop #underwater

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email. Thank you.

Join 1,266 other followers

%d bloggers like this: