Home » Uncategorized » Sekilas Tentang Online Advertising

Sekilas Tentang Online Advertising

Twitter

Recent Followers

This blog has 60 nice blog followers. Thanks for your attention.


Online Advertising
Iklan adalah suatu bentuk untuk menampilkan informasi agar menarik sehingga terjadi transaksi bisnis antara penjual-pembeli. Pemasaran yang interaktif adalah pemasaran secara online, menggunakan Internet di mana pemasang iklan dapat berinteraski langsung dengan pelanggan dan sebaliknya.
Web Advertising

Web Advertising

Advertising networks adalah sebuah perusahaan khusus yang menawarkan kustomisasi iklan di web, seperti iklan broker dan membantu pencapaian target iklan melalui kelompok tertentu yang dipilih. Target iklan dan pemasaran one-to-one dapat menjadi mahal, tapi hasilnya sangat menjanjikan.
Web Banner
web banner pada umumnya terbagi menjadi:

  • Keyword banner
  • Random banner

Transaksi web banner terdiri dari:

  • Banner swapping: suatu perjanjian antar dua perusahaan untuk saling menempatkan web banner satu sama lain dalam situs web masing-masing.
  • Banner exchanges: pasar di mana perusahaan dapat memperdagangkan atau menukar penempatan web banner di masing-masing situs web.

Kelebihan dari web banner:

  • Pengguna dapat ditransfer ke situs pembuat iklan dan langsung secara berkala ke halaman belanja dari situs tersebut.
  • Kemampuan untuk mengkustomisasi beberapa dari mereka ke target individual segmen pasar atau pengunjung. Contohnya iklan yang dipaksakan, pelanggan harus melihat iklan ketika menunggu halaman sedang di-load sebelum mereke mendapatkan informasi atau entertainmen yang ingin mereka lihat secara bebas.
  • Banner termasuk multimedia untuk menarik perhatian.

Keterbatasan dari web banner:

  • Biaya tinggi untuk menempatkan iklan dalam volume yang besar.
  • Informasi yang dapat ditempatkan pada web banner terbatas.
Metode Periklanan Online
Ada beberapa metode periklanan yang ada di dunia online:

  • Pop-up ad: Suatu iklan yang muncul sebelum, setelah, atau selama mengakses Internet atau membaca e-mail.
  • Pop-under ad: Suatu iklan yang muncul di bawah (setelah) windows penjelajah saat ini.  Jadi ketika pengguna menutup windows, maka situs iklan muncul.
Metode periklanan online yang lainnya:

  • Mouse-trapping
  • Typo-piracy dan cyber-squatting
  • Unauthorized software downloads
  • Visible seeding
  • Invisible seeding
  • Changing homepage or favorites
  • Framing
  • Spoof or magnet pages
  • Mislabeling links
  • Interstitial: suatu inisial halaman web atau bagian darinya yang digunakan un tuk mendapatkan perhatian pengguna dalam waktu cepat ketika konten lain di-loading. Pengguna dapat menghilangkan iklan ini dengan menutupnya atau dengan meng-install perangkat lunak untuk memblok.
  • Iklan melalui email
  • Mengiklankan di Ruang Obrolan (Chatroom): pengiklan yang mensponsori chatroom. Siklus pengiklan melalui pesan dan selalu menargetkan pengobrol, lagi dan lagi sehingga iklan dapat menjadi lebih terarah. Metode ini juga digunakan sebagai hubungan one-to-one antara perusahaan dan pelanggannya.
Dari berbagai sumber.
Mengapamengiklankanmelalui web?
Penontontelevisibermigrasike Internet.
Statistiktidakdapatdiketahuidenganbaikbilamanamelakukanpublikasidi Internet.
Biaya
Kaya format
Personalisasi
Lokasi
Merek Digital

5 Comments

  1. sebenarnya pemasaran secara online masih amat menjanjikan ke depan. Namun harus dilakukan upaya terobosan dan perubahan paradigma, agar para “pemasar” ke depan bisa lebih mengoptimalkan online sebagai medium promosi dan pemasaran yang sesuai harapan konsumen.

    Biasanya pemasaran online via Social Media lebih sangat menjanjikan dari link link lainnya. Dan iklan yang unik lebih menarik, dalam hal ini konsep atau jenis iklan yang sesuai dengan produk, di kemas sekreatif mungkin agar lebih banyak menarik perhatian kalayak banyak, biasanya dibutuhkan seorang creative designer.

    Like

  2. Ferial says:

    Saya ingin bertanya mengenai pop-up ads di browser internet pak,apakah sebenarnya cara ini menguntungkan bagi si pemasang iklan? karena juga di browser,tersedia add-ons berupa ad-blocker (yang dimana saya juga menggunakannya) karena merasa agak jengkel dengan iklan yang muncul.Oiya,saya juga mau beri apresiasi untuk blog pak arif,karena artikel nya yang informatif & bermutu.Mantap pak!

    Ferial Rizal Rianto
    @kelekelz

    Like

  3. Hartono says:

    Matur Nuwun untuk informasi tentang online advertising.saya jadi tahu tentang bisnis yang dilakukan secara online.tapi terkadang iklan saat ini terkesan memaksa,ketika kita membuka sebuah website terkadang langsung membuka tab baru di browser kita yg berisi iklan bahkan ada yg langsung otomatis mendownload produk dari iklan tersebut.

    Like

  4. untuk di era digital saat ini, online advertising memang menjadi hal yang sangat central dalam dunia bisnis secara global. Hal ini dikarenakan impact yang sangat luar biasa dari online advertising yang lebih dapat menjangkau masyarakat secara luas dengan lebih mudah. Berbagai macam bentuk online ads yang dapat kita jumpai saat ini di dunia maya tentu sangat menjanjikan bagi para pelaku dunia bisnis apapun. “Trishna Sanubari”. twitter account: @krizna_SB

    Like

  5. artikel nya dapatmemberikan pembaca sebuah pencerahan tentang pembahasan nya,apalagi pengetahuan orang kebanyakan di indonesia ini sangat awam sekali terhadap online advertising dan pemasaran melalui internet, semoga yang membaca mendapatkan inspirai baru dalam bidang ini

    tommy adriansyah

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Alexa Traffic Ranks (April 2014)

Blog Stats

  • 135,394 hits

On The Spot

A shark attack, a 2D animation made by a specialneed student. :) #specialneed #autism #animation #2D #shark The underwater cars, designed by a specialneed student. :) #graphic #design #photoshop #underwater

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email. Thank you.

Join 1,266 other followers

%d bloggers like this: