Home » Uncategorized » Belanja Iklan di Daerah Masih Besar

Belanja Iklan di Daerah Masih Besar

Twitter

Recent Followers

This blog has 60 nice blog followers. Thanks for your attention.


Seiring dengan munculnya fenomena PILKADA dan tokoh-tokoh daerah yang ingin menonjol di daerahnya, mereka ternyata sering bergerak bersama-sama memanfaatkan media, surat kabar, tabloid, atau semua media cetak yang ada di daerah tersebut, untuk tampil dalam bentuk apapun -baik display, advertorial, atau lainnya. Hal tersebut yang mendorong belanja iklan di daerah meningkat.

Salah satu koran daerah

Salah satu koran daerah

Berdasarkan data Nielsen terakhir, surat kabar “Manado Post” berada pada urutan ketiga penerima belanja iklan dibawah “Seputar Indonesia” dan media nasional lainnya. Hal ini menunjukkan bahwa surat kabar daerah atau lokal memiliki pengaruh dan kontribusi yang cukup besar. Alasan lain surat kabar daerah menerima belanja iklan yang besar adalah karena infrastruktur internet di daerah umumnya tidak sebaik di wilayah urban. Suka tidak suka surat kabar daerah akan dimanfaatkan sebaik mungkin dalam kampanye PILKADA.

Sumber: DR. M. Gunawan Alif, Universitas Indonesia.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Alexa Traffic Ranks (April 2014)

Blog Stats

  • 179,802 hits

On The Spot

There was an error retrieving images from Instagram. An attempt will be remade in a few minutes.

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email. Thank you.

Join 1,301 other followers

%d bloggers like this: