Home » Uncategorized » Film Doraemon Tampil Dalam Format 3 Dimensi

Film Doraemon Tampil Dalam Format 3 Dimensi

Twitter

Recent Followers

This blog has 60 nice blog followers. Thanks for your attention.


Ada kabar gembira buat kamu para penggemar anime Doraemon, kucing ajaib dari masa depan yang bertugas untuk membantu anak laki-laki bernama nobita ini kabarnya akan dibuatkan film baru dengan sentuhan konsep yang sangat jauh berbeda dengan film terdahulunya.

Film Doraemon

Film Doraemon

Dilansir dari Anime News Network. film baru yang nantinya berjudul Stand By Me Doraemon akan hadir dalam bentuk 3 dimensi, karakternya pun dibuat melalui grafis komputer dan animasinya menggunakan proyeksi 3 dimensi stereoskopis. Film Doraemon terbaru ini digarap khusus untuk merayakan ulang tahun salah satu pengarangnya yaitu Fujiko F. Fujio (Hiroshi Fujimoto) ke-80.

Dalam pembuatannya nanti, Stand By Me Doraemon didukung oleh sineas terkenal di bidang film dan anime. Mereka adalah Takashi Yamazaki (Returner, Space Battleship Yamato) dan Ryuichi Yagi (Moyashimon). Sebelumnya, Takashi dan Ryuichi pernah berkolaborasi sebagai sutradara dalam anime 3 dimensi berjudul Friends: Mononoke Shima no Naki.

Film 3 dimensi Doraemon sebenarnya telah direncanakan sejak 3 tahun lalu setelah film Friends: Mononoke Shima no Naki. Dikabarkan bahwa penggarapan film Doraemon ini menghabiskan waktu lebih dari satu tahun.

Serunya, proses animasi 3 dimensi ini dilakukan setelah rekaman suara selesai dibuat. Sehingga, gerak animasinya disesuaikan dengan suara yang direkam. Melihat prosesnya, teknik ini sungguh tidak biasa dan bahkan tidak pernah dilakukan oleh para animator lain. Latar belakang dalam film pun diambil langsung dari benda atau tempat-tempat sungguhan.

Awalnya, karakter Doraemon sendiri diciptakan oleh duo Fujiko Fujio (Hiroshi Fujimoto dan Motoo Abiko) tahun 1969. Ceritanya sendiri tak jauh dari kehidupan sehari-hari bercampur cerita fiktif, sebagai kucing ajaib dari masa depan, Doraemon mampu menyimpan dan mengambil berbagai benda ajaib dari masa depan dalam sebuah kantong.

Sumber: DREAMERSRADIO.COM


1 Comment

  1. sedikit menambahkan info terbaru saja.

    Stand By Me Doraemon. Film ini disebut sebagai kisah pertama dan terakhir Doraemon. Tagline film ini adalah “Untuk semua orang yang pernah mengalami masa kanak-kanak.”

    ini teaser terbarunya.

    Stand By Me Doraemon akan dirilis di Jepang pada 8 Agustus. tahun ini.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Alexa Traffic Ranks (April 2014)

Blog Stats

  • 135,365 hits

On The Spot

A shark attack, a 2D animation made by a specialneed student. :) #specialneed #autism #animation #2D #shark The underwater cars, designed by a specialneed student. :) #graphic #design #photoshop #underwater

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email. Thank you.

Join 1,266 other followers

%d bloggers like this: