Home » Uncategorized » Iklan yang Rasional atau Iklan yang Emosional?

Iklan yang Rasional atau Iklan yang Emosional?

Twitter

Recent Followers

This blog has 60 nice blog followers. Thanks for your attention.


5 Comments

  1. kedua deskripsi iklan di atas merupakan contoh iklan emosional (bukan gambar iklan kawasaki) (namun pada perusahan kereta api, itu pun bukan iklan melainkan logo) (selain itu contoh gambar serta deskripsi iklan tidak sama). karena, menggunakan distorsi (di lebih lebih kan) untuk memberikan kesan menarik pada iklan selain itu juga agar pesan yang ingin di sampaikan dapat tersampaikan dengan baik, dalam hal ini yang di distorsi adalah kecepatan pada desktipsi iklan kawasaki (bukan gambar) dan logo kereta api.

    iklan rasional maupun iklan emosional sama sama baik, dalam hal fungsi maupun estetik, tergantung dengan target audience serta pesan yang akan di sampaikan.

    pada iklan rasional, iklan akan lebih berkesan to the point, simpel, elegan, serta clean, sangat cocok untuk target golongan menengah ke atas jika di lihat dari karakteristik target audience, namun tidak menutup kemungkinan untuk golongan menengah ke bawah

    pada iklan emosional, iklan akan lebih berkesan menarik serta berani bahkan lucu, selain itu memiliki kesan main main dan tidak serius. kesan main main dan tidak serius pada beberapa hal jika terdapat kesalahan penempatan baik target audience atau jenis produk, iklan tersebut akan memiliki dampak yang malah akan merugikan perusahaan.

    CMIIW
    fb: Novian Ariyanto
    tw: @ianpianian
    tmblr: ianpianian.tumblr.com

    Like

  2. Tridewanti Poeti Rizhandani says:

    Contoh Iklan berbentuk demonstrasi:
    Sunlight Jeruk Nipis 100 vs Sabun Colek

    Contoh Iklan berbentuk animasi:
    Molto Ultra Aroma Essence Blossom Gold Fragrance

    Like

  3. mayang sari putri citra says:

    Kedua iklan tersebut menurut saya iklan emosional, karena semua orang tidak
    Akan melakukan hal yang terlalu extreme.
    Effect visualnya sangat menarik, jalur ceritanya juga sangat jelas apa yang di sampaikan kepada konsumen.

    Like

  4. Tommy Adriansyah says:

    Iklan video brand coca cola:

    Storyline :

    Dengan tema nya “share a coke” yang artinya berbagi coca cola, iklan ini berusaha untuk mengambil pangsa pasar anak2 muda yg memiliki presentase terbesar dalam usia produktif. Lebih dari 100 anak muda ikut serta dalam kampanye tersebut, menurut saya ini sangat menginspirasikan anak2 muda dalam proses pembuatan iklan yang kreatif dan inovatif.

    Efek Visual :

    Efek animasi text zoom in – zoom out , dan penonton seakan akan dibawa masuk kedalam social media.

    Target Audience :

    Anak anak muda sekitar umur 17- 30 tahun.

    Like

  5. Tommy Adriansyah says:

    Iklan video brand red bull:

    Storyline :

    Iklan tersebut menceritakan tentang misi tim red bull untuk menciptakan rekor dunia yaitu terjun bebas dari luar angkasa kemudian lepas landas dimuka bumi. dengan persiapan yang matang dan tentunya perlengkapan yang super canggih untuk memberikan hasil yang maksimal.

    Efek Visual :

    Iklan ini tidak banyak memberikan efek visual, iklan ini lebih menonjolkan cut to cut dari kamera1 ke kamera yg lain nya sehingga memberikan kesan yang dramatis pada saat aktor tersebut melakukan terjun bebas dari luar angkasa.

    Target Audience :

    Menurut saya iklan ini sangat eksklusif dan target audience nya adalah kalangan menengah keatas sekitar umur 23 – 45 tahun.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Alexa Traffic Ranks (April 2014)

Blog Stats

  • 134,210 hits

On The Spot

Get ready for final exam session. Just image tracing and motion tween only. #smk #smkbisa #smkbi #video #animasi #illustrator #flash #animation #2D Christiano Ronaldo is surely not aging, while Lionel Messi looks so old. :) #cr7 #messi #realmadrid #barca #photoshop #football

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email. Thank you.

Join 1,266 other followers

%d bloggers like this: