Home » Uncategorized » Designer vs Copywriter

Designer vs Copywriter

Twitter

Recent Followers

This blog has 60 nice blog followers. Thanks for your attention.


Dunia periklanan adalah dunia yang sangat menarik untuk dicoba. Seperti kita tahu bahwa salah satu kunci keberhasilan dari penjualan suatu produk atau jasa adalah iklan yang menarik. Bagi beberapa orang yang telah menekuni dunia periklanan, tantangan paling menarik untuk dilakukan adalah merancang promosi yang unik dan tepat sasaran. Disitulah terletak kebanggaan pada diri perancang iklan.

Berbicara pada tema iklan yang unik, perlu diingat bahwa sebuah iklan yang berhasil memerlukan beberapa perencanaan atau strategi yang tepat. Sebuah merek tertentu mungkin memerlukan rancangan iklan cetak dan multimedia yang tepat dan saling terintegrasi melalui beberapa kanal penyampaian. Yang juga menarik adalah unsur kalimat berisi informasi sangat penting untuk menarik perhatian calon konsumen yang ditargetkan.

Kalimat bernada promosi ini adalah kalimat unik yang mungkin bisa menimbulkan ketertarikan calon konsumen untuk mengetahui lebih lanjut tentang produk atau jasa yang ditawarkan. Pada beberapa kasus periklanan, kalimat yang disusun menjadi sebuah slogan mungkin bisa beraroma provokasi. Pertanyaannya adalah bagaimana menyusun kalimat-kalimat bernada promosi ini? Apakah bisa dipelajari? Adakah aturan-aturan dasar dalam menyusun kalimat bernada promosi ini? Seni menyusun komposisi kata-kata menjadi sebuah kalimat unik bagi kepentingan promosi inilah yang dikenal dengan nama copywriting.

Beberapa merek nasional yang cukup terkenal diketahui menggunakan jasa copywiter yang handal. Mengapa demikian? Berapa persen keberhasilan penjualan suatu produk atau jasa disumbangkan oleh desain iklan atau packaging produk yang bagus? Berapa persen keberhasilannya disumbangkan oleh suatu copywrite yang baik dan unik?

Dari berbagai sumber.


1 Comment

  1. menurut saya, designer dan copywriter adalah satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan. dua profesi yang saling berkesinambungan. kesatuan antara visual dan verbal seperti kunci dan gembok yang saling membutuhkan, terlebih untuk membuat iklan dengan slogan atau kata-kata yang unik.

    karena, para konsumen dapat dengan cepat mengingat suatu produk dengan mendengar dan melihat pada TVC ataupun membaca dan melihat gambarnya pada print ad. bahkan, merk-merk yang berhasil di Indonesia ini, banyak yeng terkenal melalui slogan dan kata-kata uniknya yang telah dibuat sang copywriter dan dikuatkan dengan desain visual sang designer. contohnya, seperti kalimat berikut ini ” Berapa lapis? ratusan.. Lebih”. langsung pikiran kita tertuju tanpa ragu kepada iklan wafer Tango. dengan didukung visualisasi wafer berlapis-lapis yang sangat “click” dengan copynya.

    jadi, designer dan copywriter adalah 2 profesi yang saling mengisi satu sama lain.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Alexa Traffic Ranks (April 2014)

Blog Stats

  • 135,394 hits

On The Spot

A shark attack, a 2D animation made by a specialneed student. :) #specialneed #autism #animation #2D #shark The underwater cars, designed by a specialneed student. :) #graphic #design #photoshop #underwater

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email. Thank you.

Join 1,266 other followers